April 3, 2012

Video Bocah Charlie Ditonton 400 Juta Orang

Video Charlie sungguh menggemaskan! Itu kesan saya sejak awal mula menyaksikan video ini beberapa tahun silam saat masih di Jogja. Kini kembali saya melihat video itu setelah membaca berita dari sumber Yahoo. Ya, Charlie dalam video yang diupload tahun 2007 itu, Charlie bersaudara tengah duduk santai di kereta bayi.

Si kakak mencoba menjaga dan menghibur sang adik, termasuk merelakan jari telunjuknya digigit si adik. Singkat kata, gigi bocah Charlie ternyata tidak lagi lunak, terang saja si kakak meringis kesakitan tatkala jarinya telujukknya digigit, tapi uniknya si kakak memaklumi Charlie yang tak tahu menahu tentang rasa sakit. Charlie hanya bisa tertawa melihat kakaknya yang kesakitan....:-)

Video ini konon menjadi rekor tertinggi di Youtube. Manajemen Youtube kabarnya tengah mengapresiasi pengunggah video dengan sejumlah konpensasi. Sebab karna video ini juga Youtube berhasil meyakinkan para pengiklan tentang perlunya beriklan di Youtube.

Pesannya, video kekerasan dan yang berbau pornografi tidak lebih menarik dari video natural seperti video Charlie. Video Charlia juga mengandung pesan penduduk dunia  lebih cenderung melihat sesuatu yang membuat tersenyum dan tertawa ditengah krisis ekonomi dunia. Salam tersenyum :-)

No comments: