December 2, 2010

Indonesia Bantai Malaysia 5-1


Tidak sia-sia menunggu laga awal Indonesia-Malaysia sore kemarin (1/12). Harap-harap cemas sempat terlintas di pikiran karena pertemuan timnas Indonesia dengan negara jiran itu tidak pernah memiliki tren positif, masih ingat tidak ketika wasit menjadi bulan-bulanan supporter tanah air karena menganggap wasit berpihak pada timnas Malaysia sehingga Firman Utina cs harus tergusur dari kompetisi.

Unggul lebih awal semakin membuat penasaran, akankah pertandingan kemarin menyisakan trauma bertanding timnas di kandang sendiri. Tetapi gol berbau bunuh diri karena serangan cepat sayap kanan Indonesia membuat prediksi berubah. GBK kembali bergemuruh. Satu gol kemudian menjadi inspirasi gol berikutnya, Cristian Gonzales menyumbang gol kedua, optimisme semakin memuncak! Supporter kegirangan.

Babak kedua membuat pemandangan begitu berbeda. Timnas yang biasanya grusa-grusu, kemarin tampil begitu tenang, umpan-umpan pendek terasa sekali. Akibatnya, gempuran demi gempuran bertubi-tubi ke gawang Malaysia. Wajah baru yang patut mendapat apresiasi adalah Okto di bagian sayap, El Loco dan Irfan Bachdin di depan. Secara tim Indonesia bermain sangat baik dan rapi. Bahkan, bung towel di RCTI sempat menyebut Okto seperti Gareth Bale di Inggris yang pemain Tottenham Hotspur membuat tontonan semakin berwarna sekaligus berharap ada lebih banyak Okto yang lain.

Rapi dalam bermain membuat gol tercipta begitu mudah, babak kedua Malaysia tidak berkutik, Arif Suyono, Ridwan, Irfan berturut-turut menyarangkan gol. Yang paling indah adalah, umpan tarik yang diberikan Okto pada menit akhir babak kedua, disambut kaki Irtan Bachdim menjembol untuk kelima kali. Pelui panjang berbunyi. Kita semua senang! Semoga tren positif ini terus dijaga.

Sumber photo: kompas.com

No comments: