February 28, 2011

Arsenal Terancam Puasa Gelar

Arsenal Terancam Puasa Gelar

REP | 28 February 2011 | 07:4033 0 Nihil

12988529321464179947

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tertunduk meratapi kegagalan (photo/kompas)

Arsenal gagal menjaga momentum, itulah yang tepat untuk menggambarkan kondisi pasukan Arsene Wenger saat ini. Tim berjuluk Meriam London kembali menelan pil pahit kekalahan saat laga final Piala Carling kontra Birmingham City di Stadiun Wembley, tadi malam (27/2).

Arsenal takluk di tangan klub menengah Liga Primer dengan skor 1-2, gol Arsenal dicetak Robin Van Versie, sementara gol Birmingham oleh Nicola Zigic dan Obefami Martins.

Momentum yang dimaksud tentu saja ritme permainan yang pernah diperlihatkan Arsenal saat menjamu tim raksasa Catalan, Barcelona. Pada ajang tertinggi Eropa itu permainan Arsenal begitu lepas dan tidak menujukkan tanda-tanda kekalahan, maka tidak heran jika skor 2-1 untuk kemenangan tim asal London ini. Banyak orang menyebut pertandinga dua minggu lalu itu sebagai pertandingan terdahsyat yang mempertemukan dua tim dengan tipe permainan sama.

Kegagalan Arsenal meraih tropi Piala Carling praktis memupus harapan pasukan Arsene Wenger yang berharap mampu mengoleksi empat tropi musim ini, mulai dari Carling, FA, Liga Inggris, dan Champions. Sebenarnya Arsenal berhak bermimpi untuk membawa pulang semua tropi itu mengingat mereka telah berusaha keras dan mampu mencapai babak final, sementara kekalahan di final adalah urusan keberuntungan yang masih belum berpihak pada tim yang punya tradisi melahirkan pemain muda berbakat.

Kekalahan Arsenala pada laga final Piala Carling sekaligus membuat ajang itu seperti arena penuh kejutan. Tim Big Four Liga Primer tidak jarang tersungkur oleh tim divisi bawah pada ajang ini. Menjadi pertanda bahwa kualitas sepak bola di daratan Inggris memang kompetitif dan selalu menarik untuk disaksikan.

Meriam London masih memiliki tiga peluang di tiga ajang berbeda. Dan ketiga ajang itu tidak mudah untuk dilalui. Harapan paling realistis adalah fokus pada Piala FA dan terus mengejar MU di ajang Liga Primer.

No comments: