November 19, 2010

Wow, Rio Berhasil Lahap Formula One!

12900422421572682613

Rio dalam sebuah ajang, lengkap dengan sponsor asal tanah air, seperti Pertamina, Kompas dll (photo/kompas)

Akhirnya, Rio Haryanto mencatatkan diri sebagai pembalap Indonesia pertama yang mampu menjajal Formula satu. Berita olahraga yang disiarkan stasiusn tv tanah air pagi ini membuat saya begitu bersemangat melihat penampilan ciamik anak muda kelahiran Solo 1993 itu. Dengan percaya diri tinggi sirkuit Uni Emirat Arab dilahap habis, meskipun jet darat yang ditungganginya harus menyerah lantaran permasalah gearbox pada putaran ke 21.

Sejauh ini, pihak Virgin, klub formula asal Inggris melalui managernya merasa puas dengan penampilan Rio yang masih sangat muda, bagi mereka penampilan Rio luar biasa karena sebelumnya tidak pernah menjajal sirkuit ini seperti pembalap kebanyakan dan dia sukses berlatih, bahkan tidak tanggung-tanggung sang manajer menjanjikan Rio untuk bisa menjajal F1 tahun depan di sirkuit berbeda.

Menjajal F! sekaligus meningkatkan prestige Rio yang sebelumnya menduduki posisi lima pada GP3, padahal sebelumnya ia hanya duduk di posisi 15. Yang membuat kita bangga adalah Rio seringkali mengangkat tropi untuk kejuaraan dunia di podium utama balap level GP3 sehingga bendera Merah Putih sangat diperhitungkan dalam ajang ini.

Setidaknya dengan penjajakan awal F1 bisa mengantarkan Rio menapaki kelas bergengsi di F1. Mengikuti jejak pembalap legendaris semisal Michael Schumacer yang mengharumkan nama Jerman di musim-musim sebelumnya. Sukses buat Rio!

No comments: