October 13, 2010

Wow, Agnes Monica go international!!

Agnes dengan gaun bermotif batik bersama artis lainnya dalam acara konfers di ajang AMA Amerika Serikat (ilustrasi getty images/agneszone)

Agnes dengan gaun bermotif batik bersama artis lainnya dalam acara konfers di ajang AMA Amerika Serikat (ilustrasi getty images/agneszone)

Agnes Monica akhirnya mewujudkan mimpi untuk bisa berdiri di panggung internasional. Agnes dikenal memiliki obsesi untuk go internasional mengikuti jejak artis Indonesia lainnya yang terlebih dahulu menjadi international public figure, sebut saja misalnya Anggun yang meskipun berpindah kewarganeraan Perancis tetapi tetap menjadikan Indonesia sebagai identitas tak terpisahkan. Anggun dengan berbagai apresiasi internasional yang telah didapat dipercaya sebagai duta PBB untuk urusan kemanusiaan seperti postingan kompasiana beberapa waktu lalu.

Artis multitalenta ini didaulat menjadi presenter pada acara penganugrahan dunia musik Amerika AMA didampingi sejumlah artis populer lainnya. Saya belum tahu kapan pastinya acara AMA berlangsung, tetapi konferensi pers untuk acara itu berlangsung 11 Oktober 2010 waktu amerika.

Meski Agnes kali ini hanya berstatus sebagai presenter paling tidak bisa menjadi batu loncatan prestasi berikutnya, sebab berada di panggung amerika seperti mantra ala harry potter yang mampu mengubah sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Negeri paman sam adalah trend setter dunia keartisan dan masih berkiblat kesana. Begitulah hukum popularitas keartisan sementara ini.

Agnes bersama presenter lainnya (ilustrasi/agneszone)

Agnes bersama presenter lainnya (ilustrasi/agneszone)

Agnes sebelumnya telah menjajaki peluang go internasional dengan memulai tampil di kawasan Asia. Totalitas dalam berkarya adalah pelajaran penting yang dapat dipetik dari dara kelahiran 1983 ini.

Tentu tidak lupa, sukses Agnes dan cerita sukses putra-putri bangsa lainnya (langganan juara olimpiade sains) di mancanegara menjadi kebanggaan tersendiri buat masyarakat Indonesia. Prestasi anak negeri biasanya berdampak positif bagi citra bangsanya. Semoga prestasi lainnya terus berdatangan.

Reposting dari http://kompasiana.com/ziyarofii

No comments: